Home / Brankas / 51. Menikmati Nikmat Lupa

51. Menikmati Nikmat Lupa

Jonathan Dwyer Youth Jersey class=”alignleft wp-image-7502″ src=”http://klikuk.com/wp-content/uploads/2014/08/lupa-bacaan-shalat-300×169.jpg” alt=”lupa-bacaan-shalat” width=”373″ height=”210″ />51. Menikmati Nikmat Lupa

         Apakah Anda sewaktu-waktu merasa Jordy Nelson Womens Jersey bahwa lupa adalah sebuah nikmat Montravius Adams Kids Jersey besar yang diberikan Allah Ta’ala kepada manusia?! Sekiranya Allah tidak menurunkan kepada kita nikmat semacam ini, niscaya kehidupan kita berubah menjadi neraka yang tidak tertandingi.

Karena seorang manusia pada saat lupa, ia lupa akan kejadian-kejadian yang memilukan atau musibah-musibah yang menakutkan. Jika hal itu tidak Jesse James Authentic Jersey terjadi, ia pasti akan selalu tersiksa, dan tidak akan mampu menebusnya.

Banyak orang tidak memandang nikmat ini, tidak menghargai nilai yang terkandung di dalamnya, bahkan mereka selalu mengingatkan dirinya dengan berbagai kesedihan, musibah-musibah atau kesulitan. Ada sebagian suami yang terus-menerus mengingat kejelekan-kejelekan isterinya dan James Harrison Jersey ia tidak melupakannya. Karena itu, ia selalu mengingatnya. Jika isterinya Brice Butler Jersey melakukan kesalahan sebagaimana yang pernah dialaminya, ia mengatakan padanya, “Bukankah kamu telah melakukan hal yang demikian pada hari demikian.” Ia terus menghitung-hitung kejelekannya, dan dengan semua ini berarti ia sedang mengumpulkan kesulitan seluruhnya.

Sesungguhnya Islam yang agung telah mengajarkan kepada kita untuk melupakan kejelekan dari ikhwan-ikhwan kita kaum Muslimin, terlebih lagi dari isteri-isteri kita, dan mengajarkan kepada kita untuk menolak musuh-musuh kita dengan cara yang lebih baik, terlebih lagi kepada orang-orang yang kita cintai. Allah subhanahu wata’ala berfirman,” Dan Mccullers Womens Jersey Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba Dan Bailey Kids Jersey orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.” (Fushshilat: 34)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah mengalami sebagian Brice Butler Womens Jersey kesulitan dari sebagian isteri-isterinya, sebagai akibat kecemburuan mereka, namun beliau dapat memikulnya dan tetap memberikan kasih sayangnya kepada mereka. Beliau tidak menghukum mereka terhadap kesalahan yang kecil dan yang besar, Joe Looney Jersey bahkan beliau memaafkan dan menghapuskannya. Inilah akhlak seorang suami yang shalih.

Bagikan melalui link ini: http://klikuk.com/cf27v

About admin

Kholid bin Syamhudi bin Saman bin Sahal Al-Bantani, menimba ilmu di Universitas Islam Madinah Tahun 1994 dan lulus Tahun 1999 dari Fakultas Hadits. Kini banyak meluangkan waktunya dalam da’wah sunnah dan menterjemahkan kitab-kitab berbahasa arab ke dalam Bahasa Indonesia serta berperan serta dalam beberapa lembaga da’wah yang ada di tanah air.

Check Also

Memilih teman yg baik

Pilar-pilar Keberhasilan dalam Pendidikan Anak -9

  Teman Shalih Menjaga anak-anak dalam pertemanannya termasuk pilar utama yang wajib diperhatikan dalam pendidikan ...